Welcome To My Blog

BIG MONEY

cara mudah dapat dolar tanpa menunggu pagerank tinggi

Monday, 8 December 2008

Ka'bah

Ka'bah merupakan lambang persatuan umat Islam.
Ka'bah merupakan bangunan pertama diatas muka bumi yg digunakan untuk menyembah Allah
firman Allah "Sesungguhnya rumah yg pertama dibangun manusia untuk beribadah adalah Baitullah yg di Makkah yg diberkahi dan menjadi petunjuk bagi Alam semesta" (Qs.Ali Imran: 96).
Dalam tafsir Ibnu Katsir dan tafsir Al-Qurthubi disebutkan bahwa Ibnu Abbas menjelaskan tafsir ayat Baitul Ma'mur (Ath-Thur :14), yaitu Baitul Ma'mur adalah Baitullah di langit yang terletak persis bergaris lurus di atas Ka'bah, kemuliaan Baitul Ma'mur di langit sama seperti mulianya Ka'bah di muka bumi. Setiap hari ada 70.000 malaikat yang sholat di Baitul Ma'mur dan tidak akan kembali lagi ke dalamnya selama-lamanya. Ka'bah sudah tercipta sejak Nabi Adam seiring Beliau diturunkan oleh Allah dari Surga ke Bumi.Beliau diperintahkan tawaf di sekitar Ka'bah dan sholat menghadap Ka'bah. Letak Ka'bah bergaris lurus dengan Arsy Allah, malaikat pun melakukan tawaf dan sholat di sekitar Arsy sebagaimana manusia melakukan tawaf di sekitar Ka'bah dan sholat menghadap Ka'bah.
PONDASI KA'BAH
Ka'bah dibangun diatas pondasi yg kokoh dibuat dari batu marmer rincian fisik :
a. Tinggi seluruh dinding : 15.00 m
b. Lebar dinding utara : 10.02 m
c. Lebar dinding barat : 11.58 m
d. Lebar dinding selatan : 10.13 m
e. Lebar dinding timur : 10.22 m
PINTU KA'BAH
Pada dinding sebelah timur di samping Hajar Aswad terdapat pintu yang diberi nama Al-Burk. Tingginya 2 m terbuat dari emas murni 99 karat dengan berat 280 kg. Pintu yang sekarang adalah hadiah dari Raja Khalid Bin Abdul Aziz.
DALAM KA'BAH
Untuk menjaga kesucian Ka'bah, tidak semua orang dapat memasuki Ka'bah kecuali izin Raja dan Wali kota Mekah. Di dalam Ka'bah terdapat 3 buah tiang yang besar berwarna merah kekuning-kuningan dipasang oleh Abdullah Bin Zubair (683 M). Di antara tiang yang besar dipasang kayu melintang dari utara ke selatan berhias aneka ragam lampu sebagai hadiah untuk Ka'bah dari zaman ke zaman. Semua sisi Ka'bah ditutup tirai dari sutra yang anggun. Sutra hijau untuk dinding dan sutra merah mawar untuk loteng. Lantainya warna putih, hanya sedikit yang berwarna lain.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Followers

Finansial dan Ilmu © 2008. Template by Dicas Blogger.

TOPO