Welcome To My Blog

BIG MONEY

cara mudah dapat dolar tanpa menunggu pagerank tinggi

Tuesday, 19 May 2009

BELAJAR DARI FILOSOFI DUNIA ANGSA

ALLAH berfirman :

“Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepadaNya bertasbih apa yang dilangit dan di bumi dan juga burung dengan mengembangkan sayapnya, masing masing telah mengetahui (cara) sembahyang dan tasbihnya dan Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan ( An nur:41)

Marilah kita tadaburi ayat diatas:

Kawanku , kalau kita tinggal di Negara empat musim, pada musim gugur akan terlihat angsa terbang kearah selatan untuk menghindari musim dingin. Angsa angsa tersebut terbang dengan formasi berbentuk huruf “V”. kita akan melihat beberapa fakta ilmiah tentang mengapa rombongan angsa tersebut terbang dengan formasi “V”.

Fakta pertama:

Setiap burung mengepakkan sayapnya, hal ini memberikan”daya dukung” bagi burung yang terbang yang tepat dibelakangnya, ini terjadi karena burung yang terbang di belakang tidak perlu bersusah payah untuk menembus dinding udara didepannya. Dengan terbang dalam formasi”V”, seluruh kawanan dapat menembus jarak terbang 71% lebih jauh dari pada kalau setiap burung terbang sendirian.

Pelajaran yang kita ambil:

Ketika kita beraktivitas pada arah dan tujuan yang sama serta saling berbagi diantara kita, insya Allah dapat mencapai tujuan kita dengan lebih cepat dan lebih mudah, ini terjadi karena kita saling mendorong dan saling mendukung.

Fakta kedua;

Kalau seekor angsa terbang keluar dari formasi, ia akan merasa sulit terbang sendirian, dengan cepat kembali pada formasi untuk mengambil daya dukung dari burung didepannya.

Pelajaran yang kita ambil:

Kita akan tinggal pada formasi dengan teman teman kita yang berjalan di depan. Kita mau menerima bantuan dan memberi bantuan. Melakukan bersama sama jauh lebih mudah dari pada sendirian.

Fakta ketiga:

Ketika angsa pemimpin yang terbang di depan lelah, ia memutar kebelakang formasi, dan angsa lain akan terbang mengganti posisinya.

Pelajaran yang kita ambil:

Begitu banyak tugas tugas yang dihadapi manusia, kadangkala manusia mengalami kelemahan dan kejenuhan , karena manusia juga bergantung dengan manusia lainnya dalam hal kemampuan, kapasitas, karunia, talenta dan sumber daya lainnya maka yang lainnya dapat menggantikan.

Fakta keempat:

Angsa angsa yang terbang dalam formasi mengeluarkan suara riuh rendah dari belakang memberikan semangat kepada angsa didepan sehingga kecepatannya terbang dapat dijaga.

Pelajaran yang kita ambil;

Sesungguhnya suara kita dapat memberi kekuatan dan saling menguatkan, pastikan suara kita memberi dukungan dan menguatkan bukan melemahkan.

Fakta kelima:

Ketika seekor angsa terluka atau tertembak jatuh, dua angsa lain akan keluar formasi mengikuti terbang turun untuk membantu dan menolong.

Pelajaran yang kita ambil:

Kalau kita memiliki perasaan, maka kita akan tinggal bersama sahabat untuk membantu sahabatnya yang kesulitan.

Seja o primeiro a comentar

Post a Comment

Followers

Finansial dan Ilmu © 2008. Template by Dicas Blogger.

TOPO